PERJANJIAN SEWA-MENYEWA TANAH PERTANIAN YANG DILAKUKAN SECARA LISAN DITINJAU DARI PERSPEKTIF HUKUM PERJANJIAN (STUDI DI KOTA BIMA)

AL-ISNAN, MUAZIN (2017) PERJANJIAN SEWA-MENYEWA TANAH PERTANIAN YANG DILAKUKAN SECARA LISAN DITINJAU DARI PERSPEKTIF HUKUM PERJANJIAN (STUDI DI KOTA BIMA). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
COVER SKRIPSI MUAZIN AL-ISNAN.docx
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] Text
SKRIPSI MUAZIN AL-ISNAN.docx
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)

Abstract

Petani di Kota Bimamasihbanyak yang melakukanperjanjiansewa-menyewatanahpertaniansecaralisandanseringterjadimasalah antara para pihak.Hal inilah yang melatarbelakangipenulisuntukmelakukanpenelitianyang berjudul“PerjanjianSewa-Menyewa Tanah Pertanian Yang DilakukanSecaraLisanDitinjau Dari PerspektifHukumPerjanjian (Studi Di Kota Bima)” Penelitianiniadalahpenelitianempiris.Mekanismeterjadinyaperjanjiansewamenyewatanahpertanian di Kota Bimaberawaldariterjadinya kata sepakatantarakeduabelahpihaksecaralisantanpamelibatkansaksi. Cara penyelesaianjikaterjadipermasalahandalamperjanjiansewamenyewatanahpertanian, yaitumenggunakanpenyelesaiansengketadiluarpengadilan,dengancaranegoisasidanmediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perjanjian, Sewa-menyewa, Tanah Pertanian, Kota Bima, Secara Lisan.
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 27 Mar 2019 04:32
Last Modified: 27 Mar 2019 04:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13180

Actions (login required)

View Item View Item