PELAKSANAAN PENGAWASAN ANAK BERKEWARGANEGARAAN GANDA YANG MENDAPATKAN FASILITAS BEBAS VISA(STUDI DI WILAYAH KANTOR IMIGRASI KELAS I MATARAM)

ARTHA, NURMAYANA (2017) PELAKSANAAN PENGAWASAN ANAK BERKEWARGANEGARAAN GANDA YANG MENDAPATKAN FASILITAS BEBAS VISA(STUDI DI WILAYAH KANTOR IMIGRASI KELAS I MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
NURMAYANA ARTHA D1A012356.docx
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pengawasan anak berkewarganegaraan ganda yang mendapatkan fasilitas bebas visa dan kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pengawasan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan perundang-undangan, pendekatan kasus dan pendekatan sosiologis. Hasil penelitian ini menunjukkan kurangnya pengawasan terhadap anak berkewarganegaraan ganda karena anak dianggap belum mampu untuk melakukan suatu tindakan kejahatan yang mampu membahayakan negara. kendala-kendala yang ada dalam pelaksanaan pengawasan tersebut yaitu, masih kurangnya koordinasi antar instansi terkait dengan Kantor imigrasi. kurangnya jumlah sumber daya manusia dalam lingkup kerja kantor imigrasi. dan sistem informasi yang belum akurat. Penyusun menyarankan agar kantor imigrasi lebih meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait dan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana dalam hal teknologi informasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pengawasan Anak Berkewarganegaraan Ganda, Fasilitas Bebas Visa
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 27 Mar 2019 04:30
Last Modified: 27 Mar 2019 04:30
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13206

Actions (login required)

View Item View Item