Sujana, I Made and Narasintawati, Luh Sri (2015) PENERAPAN PERMAINAN ‘BINGO’ DALAM PEMBELAJARAN TEKS DESKRIPTIF BAHASA INGGRIS TINGKAT DASAR. Jurnal Ilmiah Widya Pustaka Pendidikan, JIP FKIP UNRAM,, 3 (1). pp. 1-13.
Text
IMadeSujana-Narasintawati-Bingo-DeskriptifTeks.pdf Restricted to Repository staff only Download (374kB) | Request a copy |
Abstract
Abstrak. Dunia anak adalah dunia bermain. Setiap pembelajaran yang dikemas dengan permainan akan selalu menarik perhatian pembelajar bahasa Inggris pada usia anak-anak. Bingo Games merupakan salah satu jenis permainan yang menuntut siswa secara kompetitif menyelesaikan kegiatan/permainan dengan aturan tertentu. Tulisan ini akan memaparkan bagaimana penerapan Bingo Games dalam pembelajaran Bahasa Inggris khususnya untuk mengajarkan teks deskriptif. Dengan penerapan permainan ini, pembelajaran bahasa Inggris diharapkan akan berjalan dalam nuansa PAKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan). Kata kunci: Bingo, teks deskriptif, pembelajaran bahasa Inggris Abstract. Children world is full of play. Every teaching and learning wrapped in play and games will always attract their attention to learn. Bingo is one kind of games which demands students to compete in completing the assigned tasks. This writing will describe how the application of Bingo Games in teaching English especially the teaching of Descriptive Texts. It is expected that the application of Bingo can make learning active, creative, effective, and joyful.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Bingo, descriptive texts, teaching English |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | I Made Sujana |
Date Deposited: | 29 Mar 2019 07:20 |
Last Modified: | 29 Mar 2019 07:20 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13256 |
Actions (login required)
View Item |