ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SYMPHONY PHOTO STUDIO DI MATARAM

ATMOJO, DIMAS SURYO PUTRO (2019) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SYMPHONY PHOTO STUDIO DI MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
1 cover f.docx
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] Text
2 ABSTRAK fix.docx
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
3 abstract.doc
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img] Text
4 Kata pengantar.docx
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] Text
5 DAFTAR ISI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img] Text
6 isi skripsi.doc
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.docx
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati di Symphony Photo studio. Metode penelitian data adalah metode deskriptif dengan jumlah Responden 80 orang. Alat pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, dokumentasi dan angket. Analisa data yang menggunakan analisis indeks kepuasan konsumen dan analisis diagram kartesius. Dari hasil pengukuran indeks kepuasan pelanggan diketahui bahwa konsumen tidak puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak Symphony Photo Studio dengan setiap variable yang ada memiliki nilai IKP < 1, dimana konsumen kurang puas dengan kualitas yang diberikan. Hasil perhitungan diagram kartesius dimana terdapat 6 atribut dari dua variable yang bperlu diperbaiki yaitu karyawan berpenampilan rapi, kebersihan kantor atau studio, kebersihan area toilet (bukti fisik), karyawan tanggap mendengarkan saran dan keluhan konsumen, karyawan selalusiap untuk melayani, kecepatan karyawan dalam melayani konsumen (dayatanggap). Dengan menempati zona A, dimana zona A merupakan zona dimana konsumen tergolong tidak puas, pada zona ini konsumen mengharapkan pelayanan yang tinggi, dimana harapan atau kepentingan konsumen berada diatas rata-rata dari rata-rata skor harapan yang nilainya adalah 4,5sementara pihak symphony photo studio memberikan pelayanan yang rendah, dimana kinerja perusahaan berada dibawah rata-rata dari rata-rata skor actual yakni 4,2. Sehingga pada zona ini perlu mendapatkan prioritas untuk diperbaiki oleh symphony photo studio.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 04 Apr 2019 08:05
Last Modified: 04 Apr 2019 08:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13354

Actions (login required)

View Item View Item