PETA INTERAKTIF UNTUK PENCARIAN RUTE TERPENDEK JARINGAN JALAN KOTA MATARAM BERBASIS ALGORITMA DJIKSTRA SHORTEST PATH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS4

YASTENTI, THENDRIANI (2011) PETA INTERAKTIF UNTUK PENCARIAN RUTE TERPENDEK JARINGAN JALAN KOTA MATARAM BERBASIS ALGORITMA DJIKSTRA SHORTEST PATH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS4. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
1. COVER FINAL.docx
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] Text
3. pernyattaan keaslian.docx
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.doc
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] Text
5. abstaks.docx
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] Text
6. chapter 1.docx
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img] Text
7. cahpter 2.doc
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
8. chapter 3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
9. bab4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
10. BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
11. Daftar Pustaka.doc
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
12. LAMPIRAN.docx
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.doc
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana merancang dan membangun aplikasi/perangkat lunak yang memanfaatkan solusi permasalahan lintasan “terpendek” pada studi kasus daerah fasilitas umum di kota Mataram berfungsi sebagai sumber informasi yang dapat mendukung keputusan dengan pertimbangan waktu tempuh yang tercepat dan efisien ; menyediakan aplikasi multimedia untuk menentukan jalur terpendek pada jalur transportasi di kota Mataram. Dalam penelitian ini digunakan metode eksperimental dengan merancang dan menguji rancangan pada komputer Processor Intel core i3-380M 2,53GHz. Rancangan yang dibuat adalah aplikasi desktop standalone dalam bentuk peta jalan digital interaktif kota Mataram. Hasil penelitian menunjukan, bahwa program telah berhasil menemukan shortest path dengan menggunakan algoritma Djikstra dan Adobe Macromedia Flash CS4 mampu mengimplementasikan algoritma Djikstra dengan tampilan yang menarik dan interaktif. Proses pengujian aplikasi ini dilakukan perbandingan jarak sesungguhnya yang didapat dari google map ataupun peta kota Mataram dengan pengaplikasian peta interaktif menggunakan adobe macromedia flash CS4. Pengujian ini dimulai dengan mencari posisi awal kemudian menekan tombol tujuan, maka secara otomatis akan mencari shortest path nya sesuai dengan action script Dijkstra. Pengujian ini juga dilakukan dengan menampilkan peta node tiap-tiap tujuan yang memiliki informasi panjang jalan di tiap pathnya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Shortest Path, Djikstra, CS4, Mgraph, PQueue
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 24 Apr 2019 01:16
Last Modified: 24 Apr 2019 01:16
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13606

Actions (login required)

View Item View Item