EFEKTIFITAS PELAKSANAAN KETENTUAN PASAL 7 UNDANG-UNDANG NOMOR 56/Prp/1960 (Studi Di Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur)

AHYAN, AHMAD (2019) EFEKTIFITAS PELAKSANAAN KETENTUAN PASAL 7 UNDANG-UNDANG NOMOR 56/Prp/1960 (Studi Di Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian jual gadai atas tanah pertaniandan faktor yang menghambat pelaksanaan perjanjian gadai tanah pertanian berdasarkan Undang-Undang Nomor 56/Prp/1960tentang Penetapan Luas Tanah Pertanian di Kecamatan Selong. Manfaatnya untuk dijadikan sebagai bacaan dan masukan bagi pembaca, pihak akademisi dan pemerintah. Adapun metode yang digunakan adalah metode penelitian hukum normatif empiris. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa pelaksanaan perjanjian gadai atas tanah pertanian di kecamatan Selong tidak sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 56/Prp/1960 dan faktor penghambat pelaksanaan yang tidak sesuai dengan ketentuan adalah sosial budaya, ekonomi, dan ketidaktahuan masyarakat serta pelaksanaan gadai tanah pertanian yang dilakukan menggunakan hukum adat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Efektifitas, gadai, tanah pertanian.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 18 Jun 2019 05:02
Last Modified: 18 Jun 2019 05:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13899

Actions (login required)

View Item View Item