PENYALAHGUNAAN KEADAAN (MISBRUIK VAN OMSTANDIGHEDEN) DALAM PERJANJIAN PINJAM MEMINJAM UANG PADA RENTENIR (Studi di Desa Montong Buwuh)

RISVANICA, LARA (2017) PENYALAHGUNAAN KEADAAN (MISBRUIK VAN OMSTANDIGHEDEN) DALAM PERJANJIAN PINJAM MEMINJAM UANG PADA RENTENIR (Studi di Desa Montong Buwuh). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LARA RISVANICA (D1A015137).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pinjam meminjam uang pada rentenir di Desa Montong Buwuh dan mengetahui upaya penyelesaian wanprestasi dalam perjanjian pinjam meminjam uang pada rentenir di Desa Montong Buwuh. Hasil penelitian diharapkan agar dapat memberikan sumbangan pengetahuan di bidang Ilmu Hukum khususnya Hukum Perjanjian pinjam meminjam uang dan agar masyarakat mengetahui cara melakukan perjanjian pinjam meminjam uang sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pinjam meminjam uang pada rentenir di desa Montong Buwuh dilakukan secara tertulis dan penyelesaian wanprestasi dalam pinjam meminjam uang pada rentenir di desa Montong Buwuh dilakukan dengan mengeksekusi secara paksa tanpa adanya putusan pengadilan dan dengan cara negosiasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penyalahgunan Keadaan, Pinjam Meminjam Uang, Rentenir
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 18 Jun 2019 05:01
Last Modified: 18 Jun 2019 05:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13914

Actions (login required)

View Item View Item