MARIATIN, MARIATIN (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI DI SMAN 6 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran The Power of Two terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Sosologi. Penelitian ini menggunakan rancangan quasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Sampel penelitian sebanyak dua kelas yaitu, satu kelas eksperimen dan satu kelas kontrol yang dipilih secara random setelah dilakukan penyepadanan. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes bentuk pilihan ganda yang telah memenuhi persyaratan instrument penelitian. Analisis data dilakukan secara kuantitatif melalui uji t dan N-Gain yang sudah memenuhi persyaratan analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran The Power of Two terhadap hasil siswa pada mata pelajaran Sosiologi. Implikasi praktisnya adalah model pembelajaran The Power of Two dapat digunakan dan secara teoritis memperkuat teori-teori belajar sebagai background teori pengembangan model pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Model Pembelajaran The Power of Two, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Wiwin Kartikawati |
Date Deposited: | 24 Jun 2019 02:10 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 02:10 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13952 |
Actions (login required)
View Item |