TINJAUAN YURIDIS TENTANG PERALIHAN HAK MILIK ATAS TANAH YANG BELUM BERSERTIFIKAT DAN PERMASALAHANNYA (STUDI DI KECAMATAN BATUKLIANG LOMBOK TENGAH)

TRISNANINGTIYAS, RIMA (2019) TINJAUAN YURIDIS TENTANG PERALIHAN HAK MILIK ATAS TANAH YANG BELUM BERSERTIFIKAT DAN PERMASALAHANNYA (STUDI DI KECAMATAN BATUKLIANG LOMBOK TENGAH). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI RIMA TRISNA NINGTYAS (D1A015222).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui prosedur status hukum peralihan hak milik atas tanah yang belum bersertifikat, mengetahui kekuatan hukum bukti di bawah tangan, serta mengetahui permasalahan dan solusinya, penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris dengan pendekatan perundang-undangan, konseptual dan sosiologis. Hasil penelitan menunjukan bahwa dalam Prosedur peralihan hak milik atas tanah yang belum bersertifikat dilakukan dengan musyawara, kesepatan, serah terima, dan dibuatkan alat bukti, kekuatan pembuktiannya tidak sempurna kecuali surat alat bukti tersebut diakui oleh para pihak, permasalahnnya terjadi sengketa jadi solusinya diharapakan kesadaran dari masyarakat. Sehingga dengan dilakukan musyawarah dapat diselesaikan permasalahan yang ada dalam peralihan tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tinjuan Yuridis peralihan hak milik belum bersertifikat dan permasalahnya
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 24 Jun 2019 02:09
Last Modified: 24 Jun 2019 02:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13964

Actions (login required)

View Item View Item