TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN REKLAME DALAM PEMENUHAN KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA (K3) PADA PEKERJA/BURUH (Studi Di CV Rigansa Mataram)

SAVITRI, NANDITA DWI (2019) TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN REKLAME DALAM PEMENUHAN KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA (K3) PADA PEKERJA/BURUH (Studi Di CV Rigansa Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skirpsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemenuhan suatu perusahaan periklanan dalam kesehatan dan keselamatan para pekerja/buruh untuk mengetahui penyebab utama sering terjadinya kecelakaan kerja pada setiap tahunnya dan untuk mengetahui hambatan- hambatan dalam pemenuhan tersebut agar dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan kerja. Penelitian ini adalah penelitian normatif dan empiris dengan menggunakan pendekatan Perundangan-undangan, pendekatan konseptual, dan pendekatan sosiologis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pemenuhan kesehatan dan keselamatan kerja dilakukan dengan memeberikan asurasi jiwa pada setiap pekerja/buruh. Kecelakaan kerja yang sering terjadi selama pekerjaan berlangsung dikarenakan kelalaian dari pekerja/buruh itu sendiri.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pemenuhan K3, Pekerja/buruh, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 27 Jun 2019 06:00
Last Modified: 27 Jun 2019 06:00
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14019

Actions (login required)

View Item View Item