PENYELESAIAN PERKARA WARIS DI PENGADILAN AGAMA PRAYA KABUPATEN LOMBOK TENGAH (ANALISIS PUTUSAN NOMOR:0097/Pdt.G/2018/PA.Pra)

Khamsi, Fitria Qurratul (2019) PENYELESAIAN PERKARA WARIS DI PENGADILAN AGAMA PRAYA KABUPATEN LOMBOK TENGAH (ANALISIS PUTUSAN NOMOR:0097/Pdt.G/2018/PA.Pra). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FITRIA QURROTUL KHAMSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Manusia dalam kehidupan di dunia ini mengalami tiga peristiwa penting, yaitu pada waktu ia lahir, kawin, dan waktu meninggal dunia. Pada waktu seseorang dilahirkan tumbuh tugas baru di dalam keluarganya. Pada peristiwa perkawinan seseorang bertemu dengan kawan hidupnya untuk membangun dan menunaikan hak dan kewajibannya dalam menjalankan kehidupan berumah tangga. Kemudian suatu saat manusia pasti akan mengalami suatu peristiwa yang disebut kematian yang tentunya akan berakibat pula kepada benda yang ia peroleh masa hidupnya, hal itu menyangkut kepada siapa harta benda tersebut akan dialihkan, karena harta ini tidak serta merta dapat diambil atau diberikan oleh si pewaris kepada siapapun (sebelum ia meninggal). Dalam persoalan harta waris ini ada hukum yang mengatur yaitu hukum waris.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): hukum,waris, agama
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 27 Jun 2019 06:00
Last Modified: 27 Jun 2019 06:00
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14024

Actions (login required)

View Item View Item