KAJIAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN CABAI RAWIT DI KECAMATAN SURALAGA KABUPATEN LOMBOK TIMUR

MARDIAH, MARDIAH (2019) KAJIAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN CABAI RAWIT DI KECAMATAN SURALAGA KABUPATEN LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen terhadap pembelian cabai rawit di Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan konsumen terhadap pembelian cabai rawit di Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah Kecamatan Suralaga yang terdiri dari 15 desa. Penentuan daerah sampel dengan teknik Purposive Sampling sehingga didapatkan 3 desa yang dijadikan sampel penelitian, sedangkan penentuan sampel responden dengan teknik Quota Sampling yaitu dengan menetapkan 70 konsumen rumahtangga sebagai responden dari 7.095 rumahtangga. Untuk menganalisis perilaku konsumen dengan menggunakan analisis deskriptif dan untuk mengidentifikasi hubungan jumlah pembelian terhadap harga, umur, jumlah tanggungan keluarga, tingkat pendidikan, pendapatan terhadap pembelian cabai rawit digunakan analisis chi-square dengan model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang memiliki pengaruh terhadap pembelian cabai rawit adalah factor kebudayaan, sosial, dan pribadi. Sedangkan variabel yang berpengaruh nyata terhadap pembelian cabai rawit adalah harga cabai rawit dan pendapatan rumahtangga dengan nilai χ 2 hitung 18,082 < dari χ 2 tabel sebesar 9,488 dan nilai χ 2 hitung 12,573 < dari χ 2 tabel sebesar 12,592.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perilaku Konsumen, Cabai Rawit.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 01 Jul 2019 04:07
Last Modified: 01 Jul 2019 04:07
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14037

Actions (login required)

View Item View Item