TINJAUAN YURIDIS JUAL BELI SENJATA API DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 12 TAHUN 1951 TENTANG SENJATA API PERUBAHAN ATAS “ORDONNANTIETIJDELIJKE BIJZONDERE STRAFBEPALINGEN”

ARIFSYAH, MUHAMMAD (2019) TINJAUAN YURIDIS JUAL BELI SENJATA API DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 12 TAHUN 1951 TENTANG SENJATA API PERUBAHAN ATAS “ORDONNANTIETIJDELIJKE BIJZONDERE STRAFBEPALINGEN”. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI KU.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Jual beli senjata api adalah kegiatan atau proses yang dilegalkan dalam undang-undang apabila mengikuti dan memenuhi prosedur dan aturan yang telah ada dalam undang-undang tentang senjata api.Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimanakah pengaturan terhadap jual beli senjata api menurut ketentuan hukum positif Indonesia dan pertanggungjawaban hukum terhadap jual beli senjata api ilegal.Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum normatif dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan (statute approach), dan pendekatan konseptual (conceptual approach). Sumber bahan hukum yang digunakan adalah data kepustakaan jenis bahan hukum berupa bahan hukum primer, sekunder dan tersier yang dikumpulkan dengan cara mengumpulkan bahan hukum melalui peraturan-peraturan, hasil penelitian, buku-buku, dokumen-dokumen dan bahan hukum penunjang yang memberikan petunjuk dan pengertian terhadap bahan hukum lainnya. Hasil penelitianya adalah prosedur pendirian pabrik, prosedur penjualan baik itu ekport atau import dan prosedur penggunaan sampai kepada prosedur pemusnahan senjata api, kemudian akibat hukum terdapat dalah undang-undang, dan KUH Pidana.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Jual Beli, Senjata Api.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 01 Jul 2019 04:07
Last Modified: 01 Jul 2019 04:07
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14039

Actions (login required)

View Item View Item