PELAKSANAAN PEMBERIAN GANTI RUGI ATAS PELEBARAN JALAN RAYA UNTUK KEPENTINGAN UMUM (STUDI DI KOTA PRAYA KABUPATEN LOMBOK TENGAH)

HARDIANSYAH, SOFIAN (2019) PELAKSANAAN PEMBERIAN GANTI RUGI ATAS PELEBARAN JALAN RAYA UNTUK KEPENTINGAN UMUM (STUDI DI KOTA PRAYA KABUPATEN LOMBOK TENGAH). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pemberian ganti rugi atas pelebaran jalan raya untuk kepentingan umum di kota Praya Kabupaten Lombok Tengah, yang merupakan penelitian empiris dengan pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, dan pendekatan sosiologis. Hasil penelitian dan pembahasaan menunjukkan bahwa dalam pengadaan tanah dan pemberian ganti rugi oleh pemerintah dalam pelebaran jalan raya di kota Praya Kabupaten Lombok tengah sudah sesuai dengan ketentuan yang termuat dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 Tentang Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan Kepentingan Umum, dinilai dari peran aktif panitia pengadaan tanah dan instansi yang memerlukan tanah dengan melakukan musyawarah dengan pemilih hak atas tanah mengenai harga ganti rugi. Sehingga dengan dilakukannya musyawarah tersebut dapat menyelesaikan hambatan yang ada dalam pengadaan tanah, terutama mengenai ganti rugi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pembangunan, Ganti Rugi, Pengadaan Tanah.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 12 Jul 2019 08:37
Last Modified: 12 Jul 2019 08:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14083

Actions (login required)

View Item View Item