PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEMEGANG SAH SERTIPIKAT HAK MILIK ATAS TANAH YANG BERSERTIFIKAT GANDA (STUDI KASUS PUTUSAN NOMOR 11/G/2014/PTUN.MTR)

BASKARA, SURYA ADI (2019) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEMEGANG SAH SERTIPIKAT HAK MILIK ATAS TANAH YANG BERSERTIFIKAT GANDA (STUDI KASUS PUTUSAN NOMOR 11/G/2014/PTUN.MTR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perlindungan hukum pemegang sah sertipikat hak milik atas tanah yang bersertipikat ganda dan Untuk mengetahui dasar pertimbangan hakim memutus perkara Nomor 11/G/2014/PTUN.MTR. Jenis penelitian adalah penelitian hukum normatif. Hasil penelitian: Perlindungan hukum yang diberikan berupa perlindungan hukum preventif yaitu ketentuan pasal 32 ayat(2) PP No.24 Tahun 1997 dan perlindungan hukum represif yaitu peran hakim menentukan pemegang sah. Serta putusan majelis hakim yang menitikberatkan pada prosedur dan substansi penerbitan sertifikat apakah sesuai dengan ketentuan. Saran penulis ialah pembuatan peta dasar suatu daerah segera dilakukan melalui peningkatan pendaftaran tanah serta penyuluhan hukum ditingkatkan pada masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan Hukum, Pemegang, Sertifikat Ganda
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 29 Jul 2019 06:31
Last Modified: 29 Jul 2019 06:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14173

Actions (login required)

View Item View Item