KAJIAN YURIDIS HUBUNGAN HUKUM ANTARA DOKTER DAN PERAWAT DALAM PELAYANAN KESEHATAN (Studi di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram)

RAMDANI, NANDA PUTRI (2019) KAJIAN YURIDIS HUBUNGAN HUKUM ANTARA DOKTER DAN PERAWAT DALAM PELAYANAN KESEHATAN (Studi di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NANDA PUTRI RAMDANI (D1A015190).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan hukum antara dokter dan perawat dalam pelayanan kesehatan pada pasien di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, dan untuk mengetahui tanggung jawab hukum perawat kepada dokter dalam hal pendelegasian wewenang pelayanan kesehatan. Penelitian ini adalah penelitian hukum empiris dengan metode pendekatan peraturan perundang-undangan, konseptual, dan sosiologis. Hubungan hukum antara dokter dan perawat dalam pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram yakni hubungan hukum yang terjadi berdasarkan pendelegasian yang dilakukan oleh dokter kepada perawat berdasarkan peraturan internal Rumah Sakit Bhayangkara Mataram yang dikeluarkan oleh direktur Rumah Sakit secara tertulis. Tanggung jawab hukum tidak beralih kepada perawat melainkan tanggung jawab tersebut tetap berada pada dokter yang memberikan delegasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Hubungan Hukum, Delegasi, TanggungJawab Hukum
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 29 Jul 2019 06:30
Last Modified: 29 Jul 2019 06:30
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14176

Actions (login required)

View Item View Item