PERSPEKTIF ORANG TUA TENTANG PENDIDIKAN FORMAL BAGI ANAK PEREMPUAN PADA MASYARAKAT DESA PEJARING KECAMATAN SAKRA BARAT PERSPEKTIF ORANG TUA TENTANG PENDIDIKAN FORMAL BAGI ANAK PEREMPUAN PADA MASYARAKAT DESA PEJARING KECAMATAN SAKRA BARAT PERSPEKTIF ORANG TUA TENTANG PENDIDIKAN FORMAL BAGI ANAK PEREMPUAN PADA MASYARAKAT DESA PEJARING KECAMATAN SAKRA BARAT

HIDAYATI, HIJJAH HIDAYATI HIJJAH HIDAYATI HIJJAH (2019) PERSPEKTIF ORANG TUA TENTANG PENDIDIKAN FORMAL BAGI ANAK PEREMPUAN PADA MASYARAKAT DESA PEJARING KECAMATAN SAKRA BARAT PERSPEKTIF ORANG TUA TENTANG PENDIDIKAN FORMAL BAGI ANAK PEREMPUAN PADA MASYARAKAT DESA PEJARING KECAMATAN SAKRA BARAT PERSPEKTIF ORANG TUA TENTANG PENDIDIKAN FORMAL BAGI ANAK PEREMPUAN PADA MASYARAKAT DESA PEJARING KECAMATAN SAKRA BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI HIJJAH HIDAYATI E1B113029.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perspektif orang tua tentang pendidikan formal dan faktor yang mempengaruhi perspektif orang tua tentang pendidikan formal bagi anak perempuan pada masayarakat Desa Pejaring Kecamatan Sakra Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan yaitu tehnik observasi, wawancara dan dokumentasi, kemudia data yang sudah terkumpul dianalisis dengan cara deskripsi melalui langkah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prespektif orang tua tentang pendidikan formal bagi anak perempuan pada masyarakat desa pejaring kecamatan sakra barat menunjukkan bahwa pendidikan bagi anak perempuan sangat penting, semua jenjang pendidikan baik dari jenjang pendidikan taman kanak-kanak sampai jenjang pendidikan perguruan tinggi sangat penting untuk ditempuh oleh anak perempuan, agar anak perempuan memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas terutama pada masa sekarng pengetahuan dan teknologi semakain berkembang serata zaman sekarang laki-laki dan perempuan bersaing dalam segala bidang. Faktor yang mempengaruhi pespektif orang tua yaitu faktor internal dan faktor eskternal. Faktor internal yang mempengaruhi perspektif orang tua yaitu (a) tingkat pendidikan orang tua (b) pekerjaan orang tua (c) penghasilan orang tua, dan (d) jumlah anak, sedangakn faktor ekternal yaitu (a) lingkungan sosial budaya, dan (b) kebijakan pemerintah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perspektif, Orang Tua, Pendidikan, Anak Perempuan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 08 Aug 2019 00:40
Last Modified: 08 Aug 2019 00:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14227

Actions (login required)

View Item View Item