PERANAN RECEPTIONIST DALAM MENANGANI TAMU CHECK-IN DAN CHECK OUT DENGAN SISTEM VHP (VISUAL HOTEL PROGRAM) DI AMARSVATI CONDOTEL AND VILLAS MALIMBU LOMBOK

FIRDAUS, MUHAMMAD YUSUF (2019) PERANAN RECEPTIONIST DALAM MENANGANI TAMU CHECK-IN DAN CHECK OUT DENGAN SISTEM VHP (VISUAL HOTEL PROGRAM) DI AMARSVATI CONDOTEL AND VILLAS MALIMBU LOMBOK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
laporan KTI firdaus.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karya Tulis Ilmiah ini berjudul “ Peranan Receptionist Dalam menangani Tamu Check In Dan Check Out Dengan Sistem VHP ( Visual Hotel Program ) di Amarsvati Condotel And Villas Malimbu Lombok” yang bertujuan untuk mengetahui cara kerja dan manfaat system VHP ( Visual Hotel Program ). Berdasarkan pembahasan dapat diketahui bahwa Amarsvati Condotel And Villas Malimbu Lombok mampu membuat tamu puas dangan pelayanan cepat menggunakan system VHP ( Visual Hotel Program ). Bagi Receptionist, ada beberapa strategi dan prosedur untuk mencapai kinerja yang maksimal dalam melayani tamu Check in dan check out. Bagi receptionist hal terpenting yang harus dilakukan dalam proses check in dan check out adalah menguasai cara kerja sistem VHP ( Visual Hotel Program ) dan menerapkan SOP ( Standar Operasional Prosedur) untuk menangani proses Check-In dan Check-Out. Peranan receptionist sangat penting dalam menjaga kualitas pelayanan dan nama baik Amarsvati Condotel And Villas. Seorang receptionist harus mampu menguasai sistem VHP (Visual Hotel Program) dan menerapkan prosedur check in dan check out dalam melayani tamu, dan receptionist harus bisa menarik perhatian tamu dengan strategi yang bertujuan membuat tamu tertarik untuk memilih Amarsvati Condotel And Villas sebagai tujuan wisata dan membuat tamu merasa nyaman menginap di hotel untuk meningkatkan pendapatan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): ekonomi, pariwisata, hotel
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 22 Aug 2019 06:29
Last Modified: 22 Aug 2019 06:29
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14319

Actions (login required)

View Item View Item