PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMPETENSI ENTREPRENEUR KEPALA MADRASAH DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP MUTU PELAYANAN PENDIDIKAN MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DI KECAMATAN PRAYA KABUPATEN LOMBOK TENGAH

FATIMATUZZAHRO, SITTI FATI (2019) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMPETENSI ENTREPRENEUR KEPALA MADRASAH DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP MUTU PELAYANAN PENDIDIKAN MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DI KECAMATAN PRAYA KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
TESIS-SITI FATIMATUZZAHRO _OK_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh langsung dan tidak langsung budaya organisasi, kompetensi entrepreneur kepala madrasah, dan iklim organisasi terhadap mutu pelayanan pendidikan MTs Pondok Pesantren Kabupaten Lombok Tengah. Penelitian dengan pendekatan kuantitatif menggunakan sampel 76 orang guru dan pegawai yang diambil dengan teknik proportionate startified random sampling. Data dikumpulkan menggunakan angket dan dianalisis menggunakan analisi jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan: 1) ada pengaruh budaya organisasi terhadap mutu pelayanan pendidikan, 2) tidak ada pengaruh kompetensi entrepreneur kepala madrasah terhadap mutu pelayanan pendidikan, 3) ada pengaruh budaya organisasi terhadap iklim organisasi, 4) ada pengaruh kompetensi entrepreneur kepala madrasah terhadap iklim organisasi, 5) ada pengaruh iklim organisasi terhadap mutu pelayanan pendidikan, 6) ada pengaruh budaya organisasi dan kompetensi entrepreneur kepala madrasah secara bersama-sama terhadap mutu pelayanan pendidikan, 7) tidak ada pengaruh budaya organisasi dan kompetensi entrepreneur kepala madrasah terhadap mutu pelayanan pendidikan yang dimediasi iklim organisasi. Implikasinya, perlu dioptimalkan budaya organisasi, kompetensi entrepreneur kepala madrasah, dan iklim organisasi agar mutu pelayanan pendidikan meningkat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Budaya Organisasi, Kompetensi Entrepreneur, Iklim Organisasi, Mutu Pelayanan Pendidikan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 22 Aug 2019 06:23
Last Modified: 22 Aug 2019 06:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14339

Actions (login required)

View Item View Item