KEDUDUKAN DAN FUNGSI TANAH PECATU SETELAH BERLAKUNYA UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA (Studi di Kabupaten Lombok Barat)

MUKTADIRAN, MUKTADIRAN (2019) KEDUDUKAN DAN FUNGSI TANAH PECATU SETELAH BERLAKUNYA UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA (Studi di Kabupaten Lombok Barat). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FINAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kedudukan dan fungsi tanah pecatu setelah berlakunya Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa dan untuk mengetahui bagaimana mekanisme pengembalian tanah pecatu menurut Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa di Kabupaten Lombok Barat. Pemahaman terhadap Tanah pecatu diharapkan bermanfaat untuk dijadikan sebagai masukan bagi para pembaca, pihak akademisi dan pemerintah. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian hukum empiris. Kabupaten Lombok Barat berdasarkan Keputusan Bupati Lombok Barat Nomor :607/147/DPPKAD/2009 tentang Pencabutan tanah milik pemerintah daerah yang digunakan sebagai pecatu kepala desa dan perangkat desa sekabupaten Lombok Barat dan dikelola lebih lanjut oleh pemerintahan Daerah Kabupaten Lombok Barat sebagai Aset Daerah guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanah Pecatu
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 27 Aug 2019 04:23
Last Modified: 27 Aug 2019 04:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14422

Actions (login required)

View Item View Item