PENERAPAN ASAS KEBEBASAN BERKONTRAK DALAM PEMBUATAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA PT. BLUE BIRD GROUP DENGAN PARA PEKERJA/BURUH

WAHYUNI, SRI LAELATUL (2019) PENERAPAN ASAS KEBEBASAN BERKONTRAK DALAM PEMBUATAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA PT. BLUE BIRD GROUP DENGAN PARA PEKERJA/BURUH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan asas kebebasan berkontrak dalam perjanjian kerja sama antara PT. Blue Bird Group dengan para pekerja/ buruh dan untuk mengetahui apakah yang menjadi hak dan kewajiban para pihak dalam pembuatan perjanjian kerjasama dan solusi untuk mengatasinya. Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif empiris, dengan metode pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, pendekatan sosiologis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan asas kebebasan berkontrak dalam pembuatan perjanjian kerjasama antara PT. Blue Bird Group dengan para pekerja/buruh telah di terapkan dengan cukup baik dimana dalam hal ini terbukti tidak adanya keputusan sepihak dalam pembuatan perjanjian kerjasama.Hak dan kewajiban parapihak yang timbul pada penerapan asas kebebasan berkontrak dalam perjanjian kerjasama PT. Blue Bird Group dengan para pekerja/ buruh adalah tidak dilaksanakan hak dan kewajiban yang di buat antara para pihak. Adapun cara penyelesaiannya adalah dengan cara musyawarah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Asas Kebebasan Berkontrak, PerjanjianKerjasama.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 03 Sep 2019 02:23
Last Modified: 03 Sep 2019 02:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14436

Actions (login required)

View Item View Item