IMPLEMENTASI PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 44 TAHUN 1994 TENTANG PENGHUNIAN RUMAH DALAM PERJANJIAN SEWA RUMAH TOKO(RUKO) STUDI DI KRAMA PURA DANG KHAYANGAN JAGAT SURANADI

WARDANA, I GUSTI NYOMAN WISNU (2019) IMPLEMENTASI PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 44 TAHUN 1994 TENTANG PENGHUNIAN RUMAH DALAM PERJANJIAN SEWA RUMAH TOKO(RUKO) STUDI DI KRAMA PURA DANG KHAYANGAN JAGAT SURANADI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI I GUSTI NYOMAN WISNU WARDANA (D1A015095).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi Peraturan Pemerintah No. 44 Tahun 1994 dalam perjanjian sewa ruko antara Krama Pura Dang Khayangan Jagat Suranadi dengan Masyarakat Suranadi dan apa saja faktor yang menjadi penghambat pelaksanaan peraturan tersebut. Hasil penelitian: dalam pelaksanaannya, bentuk perjanjian ini sebagian dibuat secara tertulis dan sebagian lagi tidak, dalam hal ketentuan waktu dan pemindahan hak sewa ruko masih belum sesuai dengan ketentuan terbaru dalam Peraturan Pemerintah No. 44 Tahun 1994, faktor yang menyebabkan sulitnya pelaksanaan Peraturan Pemerintah ini yaitu: adanya asas kepercayaan, budaya hukum, pengetahuan masyarakat dan kurangnya sosialisasi dari pemerintah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Sewa-menyewa, Rumah toko, Peraturan Pemerintah
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 03 Sep 2019 00:26
Last Modified: 03 Sep 2019 00:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14453

Actions (login required)

View Item View Item