TANGGUNG JAWAB PIHAK PENYEWA TERHADAP KERUSAKAN KENDARAAN DITINJAU DARI ASPEK HUKUM PERJANJIAN STUDI DI BANK NTB SYARIAH

WARDANA, I NENGAH SUDITIA (2019) TANGGUNG JAWAB PIHAK PENYEWA TERHADAP KERUSAKAN KENDARAAN DITINJAU DARI ASPEK HUKUM PERJANJIAN STUDI DI BANK NTB SYARIAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI I NENGAH SUDITIA WARDANA NIM. D1A 212 186.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggung jawab pihak penyewa dalam perjanjian sewa menyewa kendaraan yang dilakukan oleh pihak Bank NTB Syariah dengan pihak Penyedia kendaraan (Vendor). Jenis penelitian ini adalah penelitian Normatif Empiris, yaitu merupakan penggabungan antara pendekatan hukum normatif dengan memperhatikan unsur empiris didalamnya. Hasil dari penelitian ini jika terjadi kerusakan pada kendaraan maka pihak Bank NTB Syariah selaku penyewa memiliki tanggung jawab hanya sebatas pelaporan kepada pihak penyedia kendaraan untuk melakukan perbaikan terhadap kendaraan yang rusak, kemudian cara penyelesaian apabila terjadi kerusakan yaitu pihak Bank NTB Syariah mengajukan klaim asuransi dengan besaran biaya asuransi sejumlah Rp. 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) dan pihak penyedia wajib memberikan kendaraan pengganti terhadap kendaraan yang rusak.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): tanggung jawab; kerusakan kendaraan; perjanjian sewa- menyewa.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 05 Sep 2019 03:19
Last Modified: 05 Sep 2019 03:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14475

Actions (login required)

View Item View Item