KEWENANGAN KPPU DALAM MENJATUHKAN SANKSI TERHADAP PELAKU USAHA YANG MELAKUKAN MERGER YANG MENGAKIBATKAN TERJADINYA PERSAINGAN USAHA TIDAK SEHAT

SAGITA, YOLANDA DWI (2019) KEWENANGAN KPPU DALAM MENJATUHKAN SANKSI TERHADAP PELAKU USAHA YANG MELAKUKAN MERGER YANG MENGAKIBATKAN TERJADINYA PERSAINGAN USAHA TIDAK SEHAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FIXXX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan tentang kewenangan KPPU dalam memberikan sanksi dan terdapat akibat hukum terhadap merger yang terjadi di dalam persingan usaha tidak sehat. Metode penelitianya adalah penelitiannormatif. Kewenangan KPPU dalam menjatuhkan sanksi terhadap pelaku usaha yang melakukan merger yang menimbulkan persaingan usaha tidak sehat yang diatur dalam Pasal 47 Undang-Undang No. 5 Tahun 1999 Tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. Akibat hukum dari merger yang dilakukan oleh pelaku usaha yang menimbulkan persaingan usaha tidak sehat adalah pemberian sanksi berupa sanksi administratif yang merupakan wewenangKPPU, sanski pidana pokok dan pidana tambahan merupakan wewenang lembaga peradilan umum.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Merger, Persaingam Usaha Tidak Sehat, Wewenang, Akibat Hukum.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 05 Sep 2019 00:26
Last Modified: 05 Sep 2019 00:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14478

Actions (login required)

View Item View Item