PERAN PECALANG DALAM MENCEGAH TERJADINYA TINDAK PIDANA GUNA MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT (STUDI DESA ADAT GEMBALAN KABUPATEN KLUNGKUNG BALI)

WIBAWA, I KETUT ARYA GANDA (2019) PERAN PECALANG DALAM MENCEGAH TERJADINYA TINDAK PIDANA GUNA MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT (STUDI DESA ADAT GEMBALAN KABUPATEN KLUNGKUNG BALI). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI I KETUT ARYA GANDA WIBAWA (D1A014128).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Peran Pecalang Dalam Mencegah Terjadinya Tindak Pidana Guna Mewujudkan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Studi Desa Adat Gembalan Kabupaten Klungkung Bali). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami peran Pecalang dalam mencegah terjadinya tindak pidana guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Adat Gembalan Kabupaten Klungkung Bali. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian hukum empiris. Hasil dari penelitian ini adalah seiring berkembangnya jaman tugas pecalang tidak lagi hanya menjaga keamanan dan ketertiban saat ada hari raya saja tapi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Desa Adat secara keseluruhan sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi Bali No. 3 tahun 2003 tentang Desa Adat dalam Pasal 17.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pecalang Dalam Mencegah Terjadimya Tindak Pidana
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 05 Sep 2019 03:18
Last Modified: 05 Sep 2019 03:18
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14508

Actions (login required)

View Item View Item