UPAYA KEPOLISIAN MENANGGULANGI TINDAK PIDANA PEREDARAN OBAT TRAMADOL SECARA ILEGAL (Studi di Wilayah Hukum Polres Mataram)

ISLAMI SORGA AKHERATIWI, ISLAMI SORGA AKHERATIWI (2019) UPAYA KEPOLISIAN MENANGGULANGI TINDAK PIDANA PEREDARAN OBAT TRAMADOL SECARA ILEGAL (Studi di Wilayah Hukum Polres Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya penanggulangan tindak pidana peredaran obat tramadol secara ilegal hambatan yang dihadapi oleh kepolisian dalam penanggulangan tindak pidana peredaran obat tramadol secara ilegal penelitian yang digunakan yaitu hukum empiris metode pendekatan yang digunakan adalah pendekatan perundang-undangan, konseptual, sosiologis dan pendekatan kasus. Hasil penelitian menunjukan bahwa upaya kepolisian dalam menanggulangi tindak pidana peredaran obat tramadol secara ilegal bisa ditempuh melalui upaya pre-emtif, preventif dan refresif. Dan hambatannya adalah kebocoran informasi razia, kurangnya keterbukaan dari masyarakat dan dari segi hukum.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kepolisian, Penanggulangan, Obat Tramadol
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 05 Sep 2019 03:18
Last Modified: 05 Sep 2019 03:18
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14509

Actions (login required)

View Item View Item