IMPLEMENTASI PENATAAN TOKO SWALAYAN DI KOTA MATARAM BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA MATARAM NOMOR 9 TAHUN 2015 TENTANG PASAR RAKYAT, PUSAT PERBELANJAAN DAN TOKO SWALAYAN

PUTRI, SURYANINGTYAS PUTRI SURYANINGTYAS PUTRI SURYANINGTYAS (2019) IMPLEMENTASI PENATAAN TOKO SWALAYAN DI KOTA MATARAM BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA MATARAM NOMOR 9 TAHUN 2015 TENTANG PASAR RAKYAT, PUSAT PERBELANJAAN DAN TOKO SWALAYAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsiku.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai implementasi pengaturan penataan toko swalayan oleh Pemerintah Kota Mataram berdasarkan Perda No. 9 Tahun 2015, yang merupakan penelitian empiris dengan pendekatan kepustakaan dan pendekatan lapangan. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa pengaturan penataan toko swalayan oleh Pemerintah Kota Mataram didasarkan pada Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan. Maksud pengaturan toko swalayan dalam Peraturan Daerah ini adalah penataan toko swalayan yang meliputi pemberian izin, pengawasan dan pengendalian toko swalayan. Tujuan penataan toko swalayan adalah untuk menjamin keseimbangan pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah di Kota Mataram. Kondisi yang terjadi di lapangan, menggambarkan kurang optimalnya penataan toko swalayan di Kota Mataram sebagaimana diamanatkan oleh Perda.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Toko Swalayan, Penataan, Implementasi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 05 Sep 2019 03:17
Last Modified: 05 Sep 2019 03:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14512

Actions (login required)

View Item View Item