TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PERLINDUNGAN VARIETAS TANAMAN (Studi Kasus Pada Putusan Pengadilan Negeri Cilacap Nomor 27/Pdt.G/2015/PN.Cilacap)

ANMITA, APRILLIA (2019) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PERLINDUNGAN VARIETAS TANAMAN (Studi Kasus Pada Putusan Pengadilan Negeri Cilacap Nomor 27/Pdt.G/2015/PN.Cilacap). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI APRILLIA SANMITA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji isi gugatan dalam sengketa tentang Perlindungan Varietas Tanaman pada Putusan Pengadilan Negeri Cilacap Nomor 27/Pdt.G/2015/PN.Cilacap, dan apa saja hakikat pelanggaran dalam perlindungan varietas tanaman serta untuk mengetahui bagaimana perlindungan hukum bagi pemegang hak perlindungan Varietas Tanaman. Metode penelitian yang penyusun gunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah penelitian hukum normatif. hasil penelitian yaitu, pertama dalam kasus ini Tergugat tidak melaksanakan prestasinya sebagaimana telah disepakati dalam surat perjanjian tertanggal 27 April 2012 serta Tergugat melanggar ketentuan Pasal 71 Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2000 tentang Perlindungan Varietas Tanaman, , kedua, perlindungan hukum yang diperoleh oleh pemegang hak perlindungan varietas tanaman bersifat eksklusif yang diterima oleh pemegang hak perlindungan varietas tanaman untuk melindungi kepentingan pemegang hak perlindungan varietas tanaman dari perbuatan pihak yang dapat merugikan pemegang hak perlindungan varietas tanaman baik secara materiil maupun immaterial.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan Varietas Tanaman
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 05 Sep 2019 03:15
Last Modified: 05 Sep 2019 03:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14517

Actions (login required)

View Item View Item