PERBANDINGAN POLA KEMITRAAN PT BALING-BALING BAMBU DAN PT MITRA SINAR JAYA PADA USAHA PEMELIHARAAN OLEH PETERNAK BROILER DI KECAMATAN PUJUT KABUPATEN LOMBOK TENGAH

SUHARTE, SUHARTE (2019) PERBANDINGAN POLA KEMITRAAN PT BALING-BALING BAMBU DAN PT MITRA SINAR JAYA PADA USAHA PEMELIHARAAN OLEH PETERNAK BROILER DI KECAMATAN PUJUT KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan pendapatan peternak PT B3 dan PT MSJ, untuk mengetahui perbandingan pola kerjasama yang diterapkan PT B3 dan PT MSJ di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2019. Penelitian ini menggunakan metode survei terhadap peternak ayam broiler di Kecamatan Pujut. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara propotional random sampling. Variabel yang diamati yaitu pendapatan peternak ayam broiler yang bekerjasama dengan PT MSJ dan PT B3 di Kecamatan Pujut. Hasil penelitian ini menunjukkan pendapatan bersih peternak ayam broiler yang bekerjasama dengan PT MSJ sebesar Rp. 14.176.121/periode, lebih tinggi dibandingkan pendapatan peternak yang bekerjasama dengan PT B3 yakni sebesar Rp. 1.085.825/periode, pola kerjasama yang diterapkan PT B3 lebih unggul di bandingkan PT MSJ dalam hal siklus produksi, umur panen, kepemilikan ternak dan pelayanan TS dalam satu periode pemeliharaan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Usaha ayam broiler, pola kemitraan.
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 12 Sep 2019 04:24
Last Modified: 12 Sep 2019 04:24
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14547

Actions (login required)

View Item View Item