TANGGUNG JAWAB PEMILIK HEWAN PELIHARAAN TERHADAP KERUGIAN AKIBAT PERBUATAN MELANGGAR HUKUM YANG DILAKUKAN HEWAN PELIHARAAN

DWIPAYANA, I KADEK BINTANG (2019) TANGGUNG JAWAB PEMILIK HEWAN PELIHARAAN TERHADAP KERUGIAN AKIBAT PERBUATAN MELANGGAR HUKUM YANG DILAKUKAN HEWAN PELIHARAAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI I KADEK BINTANG DWIPAYANA (D1A015096).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (986kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bentuk tanggung jawab pemilik hewan peliharaan terhadap kerugian akibat perbuatan melanggar hukum yang dilakukan hewan peliharaan dan bagaimana proses ganti kerugian serta upaya yang dilakukan apabila tidak tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak yang bersengketa. Jenis penelitian ini adalah normatif empiris. Hasil penelitian ini adalah bentuk tanggung jawab pemilik hewan peliharaan akibat dari perbuatan melanggar hukum yang dilakukan oleh hewan peliharaan di desa Rhee yaitu tanggung jawab ganti kerugian berupa uang sebesar dari kerugian yang dialami pemilik lahan yang dirugikan, upaya yang dilakukan untuk penyelesainnya adalah dengan cara mediasi di luar pengadilan umum.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggungjawab, hewan peliharaan, kerugian
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 20 Sep 2019 02:26
Last Modified: 20 Sep 2019 02:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14569

Actions (login required)

View Item View Item