PENGARUH AMERIKA SERIKAT TERHADAP RESPON MASYARAKAT INTERNATIONAL ATAS PERKEMBANGAN ISU PENGGUNAAN PELURU DEPLETED URANIUM DI IRAQ

SAMUDRA, ILMUL ALIF MUHAMMAD GALANG (2019) PENGARUH AMERIKA SERIKAT TERHADAP RESPON MASYARAKAT INTERNATIONAL ATAS PERKEMBANGAN ISU PENGGUNAAN PELURU DEPLETED URANIUM DI IRAQ. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Isu penggunaan depleted uranium merupakan sebuah Isu pelanggaran terhadap hukum-hukum international yang dilakukan oleh Amerika Serikat di Iraq, walaupun dengan banyaknya protes di dunia, hingga saat inipun Amerika Serikat sendiri masih tidak mendapatkan hukuman ataupun sanksi atas tindakan yang dilakukannya. Dengan demikian dalam penulisan skripsi ini penulis ingin mengetahui bagaimana pengaruh dari Amerika Serikat terhadap protes masyarakat international atas pelanggaran yang telah dilakukannya tersebut. Di dalam melakukan penelitian, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif yang menekankan pada pemaparan peristiwa secara deskriptif dan pengumpulan data menggunakan library research atau studi pustaka yang kemudian dipilah sesuai dengan kebutuhan penelitian. Selain dibantu dengan metode penelitian penulis juga dibantu dengan konsep war crime, crime against humanity, dan hegemoni untuk menjawab pertanyaan dalam skripsi ini. Pada akhirnya penulis mengetahui bahwa Amerika Serikat dapat memberikan pengaruhnya terhadap kasus ini dengan cara menjaga informasi yang keluar dari Iraq serta mengontrol organisasi international yang terlibat langsung dengan kasus ini.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Depleted Uranium, Hegemoni, War Crime, Crime Agaisnt Humanity.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 25 Sep 2019 04:15
Last Modified: 25 Sep 2019 04:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14606

Actions (login required)

View Item View Item