ANALISIS TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN KERANGKA KERJA COBIT 5 PADA KANTOR KEJAKSAAN TINGGI PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT

ADINDA, GRISSYANA PEDA (2019) ANALISIS TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN KERANGKA KERJA COBIT 5 PADA KANTOR KEJAKSAAN TINGGI PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
LAPORAN TA II GRISSYANA PEDA ADINDA F1D014031_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan Pasal 30 Undang Undang Nomor 16 Tahun 2004 dibentuklah sebuah lembaga pemerintahan yang bertugas melaksanakan wewenang serta fungsi kejaksaan di daerah hukum kejaksaan tinggi yang bersangkutan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang di tetapkan. Kejaksaan Tinggi Mataram Nusa Tenggara Barat dalam menjalankan tugasnya dilakukan menggunakan dukungan sistem informasi yang sudah disediakan oleh Kejaksaan Tinggi Republik Indonesia seperti Sistem Informasi Manajemen Kejaksaan Tinggi Republik Indonesia (SIMKARI) dan Websi te. Namun terdapat pula beberapa kendala teknologi informasi yai tu SIMKARI merupakan sistem pusat yang digunakan pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat di Seluruh Indonesia. Ket ika masuk ke dalam sistem secara bersamaan pada wilayah yang berbeda maka akan mengalami keterlambatan login dalam jangka waktu yang lama serta belum adanya bagian khusus dalam proses pengembangan teknologi informasi seperti kurangnya pengetahuan staf atau pegawai yang mahir dalam bidang TI. Untuk mencapai tujuan TI yang diinginkan maka dibutuhkan suatu tata kelola kerangka kerja COBIT 5 pada domain APO01 dan APO02. Hasil dari rekomendasi perbaikan peneli t ian ini adalah menerapkan tata kelola teknologi informasi pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat berdasarkan tingkat kematangan saat ini dan yang diharapkan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tata Kelola Teknologi Informasi, COBIT 5, APO01, APO02 dan Tingkat Kematangan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 02 Oct 2019 08:08
Last Modified: 02 Oct 2019 08:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14650

Actions (login required)

View Item View Item