ANALISIS TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI DALAM UPAYA MEWUJUDKAN RENCANA STRATEGI ARSITEKTUR INFORMASI PADA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS MATARAM

RATNA, BAIQ AYUDHIA FAJAR (2019) ANALISIS TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI DALAM UPAYA MEWUJUDKAN RENCANA STRATEGI ARSITEKTUR INFORMASI PADA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
BAIQ AYUDHIA FAJAR RATNA F1DO14009.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Fakultas Kedokteran Universitas Mataram merupakan suatu instansi yang menggunakan teknologi informasi dalam kegiatan pelayanan akademik. Teknologi informasi yang digunakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Mataram yaitu sistem perpustakan online, sistem arsip aktif, sistem peminjaman ruang dan alat online, sistem ujian berbasis komputer hingga penggunaan jaringan. Namun terdapat beberapa kendala seperti belum optimalnya pelayanan akademik yang terbilang masih manual dan kurangnya penggunaan sistem informasi akademik dalam mendukung aktivitas pelayanan akademik. Sehingga banyak permasalahan dalam aktivitas akademik yang sedang berlangsung seperti dalam perekapan data mahasiswa maupun pegawai, pemberian nilai mahasiswa hingga pengisian KRS yang masih manual. Untuk itu diperlukan penerapan tata kelola teknologi informasi untuk mengoptimalkan dan mewujudkan kebutuhan yang diinginkan melalui kerangka kerja COBIT 4.1 pada domain AI6 dan PO2. Dari penelitian ini, Fakultas Kedokteran Universitas Mataram berada pada tingkat kematangan 3 (ditetapkan), untuk atribut kematangan dengan keadaan yang diinginkan berada pada level 4 (dikelola) dan pada level 5 (dioptimalkan).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tata Kelola TI, COBIT 4.1, Proses TI, AI6, PO2, Tingkat Kematangan.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 08 Oct 2019 04:52
Last Modified: 08 Oct 2019 04:52
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14671

Actions (login required)

View Item View Item