PRESTASI BELAJAR SISWA SD BERLATAR BELAKANG PAUD DENGAN YANG TIDAK (STUDI KASUS GUGUS 1 KECAMATAN LINGSAR TAHUN AJARAN 2016/2017)

ASLIKAH, LILIQ (2017) PRESTASI BELAJAR SISWA SD BERLATAR BELAKANG PAUD DENGAN YANG TIDAK (STUDI KASUS GUGUS 1 KECAMATAN LINGSAR TAHUN AJARAN 2016/2017). S1 thesis, UPT. Perpustakaan.

[img] Text
SKRIPSI LILIQ ASLIKAH (E1E213106).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendiskripsikan prestasi belajar siswa SD berlatar belakang PAUD dengan yang tidak berlatar belakang PAUD di Gugus 1 Kecamatan Lingsar tahun Ajaran 2016/2017. Teknik pengambilan sampel menggunakan Proportional Stratified Random Sampling. Teknik ini digunakan bila populasi mempunyai anggota/unsur yang tidak homogen dan berstrata secara proporsional. Peneliti menetapkan sampel sebanyak 82 siswa SD berlatar belakang PAUD dan 62 siswa SD yang tidak berlatar belakang PAUD. Hasil penelitian menunjukan prestasi belajar siswa SD berlatar belakang PAUD memperoleh rata-rata sebesar 78,03 masuk katagori cukup. Sedangkan prestasi belajar siswa SD yang tidak berlatar belakang PAUD memperoleh rata-rata sebesar 75,01 masuk katagori rendah. Jadi terdapat perbedaan rata-rata prestasi belajar sebesar 3,02. Selanjutnya data dianalisis menggunakan Uji t-tes dua sampel indipenden dengan rumus polled varian. Hasil analisis data diperoleh = 3,20817 ≥ (dk 142, ts5%)= 1,97681. Maka dapat simpulkan “Terdapat perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar siswa SD berlatar belakang PAUD dengan yang tidak (studi kasus Gugus 1 Kecamatan Lingsar tahun Ajaran 2016/2017)”.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Siswa SD berlatar belakang PAUD, siswa SD tidak berlatar belakang PAUD, dan prestasi belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 05 Feb 2018 03:15
Last Modified: 05 Feb 2018 03:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/1469

Actions (login required)

View Item View Item