PENGARUH PEMBERIAN PUPUK HAYATI CAIR BIO-EXTRIM DAN PUPUK NPK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN BASIL (Ocimum basilicum L.)

nas, Sofian (2019) PENGARUH PEMBERIAN PUPUK HAYATI CAIR BIO-EXTRIM DAN PUPUK NPK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN BASIL (Ocimum basilicum L.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
COVER docx.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (251kB) | Preview
[img] Text
ISI ( BAB 1-Lampiran) sudah direvisi setelah ujian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian pupuk hayati Bio-Extrim dan NPK serta interaksinya terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman basil. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimental yang dilaksanakan di desa Nyiur Lembang, kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, mulai dari bulan Januari sampai bulan Maret 2019. Bahan yang digunakan pada penelitian ini yaitu pupuk hayati Bio-Exstrim, pupuk NPK phonska 15:15:15, benih Basil, air dan pestisida nabati. Rancangan yang digunakan yaitu Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan pola faktorial yang terdiri dari 2 faktor, faktor pertama yaitu pupuk hayati Bio-Ekstrim dan faktor kedua yaitu pupuk NPK phonska 15:15:15. Hasil penelitian menunjukkan Pemberian pupuk Bio-Extrim dan NPK tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman basil serta interaksi antara pupuk Bio- Extrim dengan pupuk NPK tidak berpengaruh nyata terhadap semua parameter pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut terkait dengan pemupukan terhadap tanaman basil dengan menggunakan pupuk organik yang memiliki kandungan Nitrogen lebih tinggi agar menghindari dampak negatif dari pupuk anorganik sehingga hasil tanaman basil akan lebih baik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): basil, Bio-Extrim, NPK.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 04 Nov 2019 01:00
Last Modified: 04 Nov 2019 01:00
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14807

Actions (login required)

View Item View Item