PELAKSANAAN KEWENANGAN BUPATI DALAM MENYELESAIKAN PERSELISIHAN HASIL PEMILIHAN KEPALA DESA SERENTAK (Studi di Kabupaten Lombok Tengah )

Alparisi, Salman (2019) PELAKSANAAN KEWENANGAN BUPATI DALAM MENYELESAIKAN PERSELISIHAN HASIL PEMILIHAN KEPALA DESA SERENTAK (Studi di Kabupaten Lombok Tengah ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi salman wisuda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui mekanisme Pemilihan Kepala Desa, pelaksaanan kewenanganan Bupati Lombok Tengah dalam menyelesaikan perselisihan hasil pemilihan Kepala Desa serta faktor pendukung dan penghambatnya. Jenis penelitian ini adalah Penelitian empiris. Mekanisme pemilihan Kepala Desa yang terdiri dari tahapan persiapan, pendaftaran, pemungutan suara, penetapan berjalan dengan lancar. Pelaksanaan kewenangan Bupati dalam menyelesaikan perselisihan hasil pemilihan Kepala Desa serentak yang dimana termuat di Peraturan Bupati Nomor 7 Tahun 2018 Tentang Tata Kerja Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa.faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan kewenanngan Bupati dalam menyelesaikan perselisihan hasil adalah adanya Tim Sembilan. Sumberdaya manusia yang ada pada Tim Penyelesaian Perselisihan Pemilihan Kepala Desa yang mewakili berbagai unsur aparat penegak hukum di Lombok Tengah.Terlaksannya rapat koordinasi dari semua unsur Tim Penyelesaian Perselisihan Hasil Pemilihan Kepala Desa. Factor penghambat. Tidak adanya Peraturan Bupati tentang tata cara penyelesain perselihan hasil pemilihan Kepala Desa di Lombok Tengah. Tidak semua Tim Perselisihan Hasil Pemilihan Kepala Desa di Lombok Tengah dapat menghadiri atau yang dapat ikut menyelesaikan.Tidak adanya penyusunan Standar Operasional Prosedur penanganan perselisihan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): KewenanganBupati, PerselisihanHasil.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 04 Nov 2019 08:29
Last Modified: 04 Nov 2019 08:29
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14833

Actions (login required)

View Item View Item