PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK YANG MENJADI KORBAN KEKERASAN SEKSUAL YANG DI LAKUKAN OLEH ANAK ( Studi Di Polres Lombok Timur)

RAMDANI, ELA (2019) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK YANG MENJADI KORBAN KEKERASAN SEKSUAL YANG DI LAKUKAN OLEH ANAK ( Studi Di Polres Lombok Timur). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ELA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (962kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perlindungan hukum terhadap anak yang menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh anak di polres Lombok timur merupakan upaya untuk menjamin dan melindungi anak anak dan hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa perlindungan hukum terhadap anak yang menjadi korban kekerasan seksual di dalam hukum positif Indonesia serta pelaksanaan perlindungan hukum terhadap anak yang menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh anak. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian empiris dengan menggunakan studi lapangan dengan melihat keadaan langsung dilapangan mengenai permasalahan yang sedang diteliti dan studi kepustakaan dengan mengumpulkan bahan-bahan kepustakaan yang berupa peraturan perundang-undangan, jurnal, artikel, literatur dan karya tulis yang berhubungan dengan penelitian ini.Hasil penelitian yaitu. perlindungan hukum terhadap anak yang menjadi korban kekerasan seksual di dalam hukum fositif Indonesia sudah efektik baik itu dari segi perlindungan hukum sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan pelaksanaan perlindungan hukum terhadap anak sudah sesuai dengan undang-undang”.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan, Kekerasan Seksual, Anak
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 18 Nov 2019 04:33
Last Modified: 18 Nov 2019 04:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14840

Actions (login required)

View Item View Item