TANGGUNG JAWAB PRAMUWISATA TERHADAP KEHILANGAN DAN KERUSAKAN BARANG BAWAAN WISATAWAN (Studi di PT. Perama Swara Tour dan Travel)

JUNIARTA, I MADE (2019) TANGGUNG JAWAB PRAMUWISATA TERHADAP KEHILANGAN DAN KERUSAKAN BARANG BAWAAN WISATAWAN (Studi di PT. Perama Swara Tour dan Travel). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI CD I. MADE JUNIARTA (D1A015099) OK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pramuwisata merupakan orang yang berkerja untuk wisatawan dengan tujuan untuk memberikan penerangan, memimpin perjalanan atau memberikan saran- saran sebelum atau selama kunjungan wisatawan untuk terciptanya rasa aman dan nyaman terhadap barang bawaan wisatawan pramuwisata juga menawarkan tempat penitipan barang. Tujuan yang ingin dicapai dalam peneliatian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur pelaksanan penitipan barang bawaan wisatawan ke pramuwisata dan untuk mengetahui bentuk pertanggung jawaban pramuwisata terhadap kehilangan dan kerusakan barang bawaan wistawan.Hasil dari penelitian ini adalah : Pertama, prosedur pelaksanaan penitipan barang bawaan wisatawan ke pramuwisata yaitu dalam penitipan barang bawaan wisatawan kepada pramuwisata yaitu kepada wisatawan untuk melaporkan kepada pramuwisata untuk menyimpan atau menitipkan barangbawaannya sebagian. Dalam pengambilan barang nanti membawa konci dan bukti penitipan dan saat pengambilan barang tidak boleh diwakilkan terkecuali sudah mendapat surat kuasa dari pihak yang bersangkutan. Kedua : bentuk pertanggung jawaban pramuwisata terhadap kehilangan dan kerusakan barang bawaan wistawan yaitu pihak pramuwisata bertanggung jawab atas kehilangan dan kerusakan barang bawaan yang di sebabkan karena kelalaiannya dan tidak bertangggung jawab atas kerusakan dan kehilangan barang karena kesalahan dari wisatawan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pramuwisata, Prosedur, Pertanggung Jawaban
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 18 Nov 2019 04:26
Last Modified: 18 Nov 2019 04:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14875

Actions (login required)

View Item View Item