PERAN TIM PENGAWAL DAN PENGAMAN PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN DAERAH (TP4D) KEJAKSAAN TINGGI NUSA TENGGARA BARAT DALAM UPAYA PENCEGAHAN TINDAK PIDANA KORUPSI

SATRIA, IRVAN PANJI (2019) PERAN TIM PENGAWAL DAN PENGAMAN PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN DAERAH (TP4D) KEJAKSAAN TINGGI NUSA TENGGARA BARAT DALAM UPAYA PENCEGAHAN TINDAK PIDANA KORUPSI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI IRVAN PANJI SATRIA (D1A015108).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas peran pendampingan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi serta kendala yang dihadapinya. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum empiris. Pendekatan yang dilakukan yaitu pendekatan perundang- undangan, konseptual dan sosiologi. Bahan hukum yang diperlukan bersumber dari penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Teknik pengumpulan bahan hukum yang digunakan adalah studi kepustakaan dan wawancara. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, efektivitas peran Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi masih belum efektif karena TP4D belum mampu memaksimalkan Organisasai Perangkat Daerah (OPD) untuk mengoptimalkan kehadiran dari TP4D dan kendala yang dihadapi adalah lemahnya regulasi, keterbatasan sarana dan prasarana, luasnya cakupan wilayah kerja dan kurangnya keterbukaan dari lembaga pemerintahan terkait.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Efektivitas, Pencegahan, Korupsi.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 18 Nov 2019 04:26
Last Modified: 18 Nov 2019 04:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14876

Actions (login required)

View Item View Item