EVALUASI HARGA RUMAH GEGUTU INDAH SEJAHTERA DAN GRIYA Price Evaluation Of Gegutu Indah Sejahtera’s Housing and Griya EVALUASI HARGA RUMAH EGUTU INDAH SEJAHTERA DAN GRIYA UDAYANA III Price Evaluation Of Gegutu Indah Sejahtera’s Housing and Griya Udayana III EGUTU INDAH SEJAHTERA DAN GRIYA Price Evaluation Of Gegutu Indah Sejahtera’s Housing and Griya

SOEROSO, JOKO PURNOMO (2019) EVALUASI HARGA RUMAH GEGUTU INDAH SEJAHTERA DAN GRIYA Price Evaluation Of Gegutu Indah Sejahtera’s Housing and Griya EVALUASI HARGA RUMAH EGUTU INDAH SEJAHTERA DAN GRIYA UDAYANA III Price Evaluation Of Gegutu Indah Sejahtera’s Housing and Griya Udayana III EGUTU INDAH SEJAHTERA DAN GRIYA Price Evaluation Of Gegutu Indah Sejahtera’s Housing and Griya. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perumahan Gegutu Indah Sejahtera dan Perumahan Griya Udayana III merupakan perumahan yang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB). Perkembangan bisnis perumahan di provinsi NTB tumbuh dengan cepat sejalan dengan pertumbuhan perekonomian. Daya tarik di bidang pendidikan, perdagangan, dan industri pariwisata di NTB yang berkembang cukup pesat menyebabkan arus migrasi yang tinggi, yang berdampak pada pertumbuhan perumahan di kota mataram, baik sektor formal maupun informal. Pengembangan perumahan sektor formal dilakukan oleh pengembang atau developer. Didalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan perumahan, tentunya membutuhkan biaya yang besar, terutama untuk biaya sarana dan prasarana yang harus disediakan oleh pengembang. Besarnya biaya pembangunan mendorong developer untuk melakukan evaluasi biaya dan implikasinya terhadap harga jual perumahan. Metode penetapan harga yang dilakukan pada penelitian tugas akhir ini berdasarkan pendekatan biaya yaitu penetapan harga berdasarkan Break Event Point atau Analisa Titik Impas Berdasarkan kurva permintaan, besar harga jual setiap unit unit rumah yang dapat diterima konsumen untuk tipe 27 ialah Rp. 148.500.000,- sedangkan untuk tipe 70 ialah Rp. 700.000.000,-. Berdasarkan analisa biaya dengan menggunakan q maksimum untuk masing – masing tipe, harga jual yang diperoleh untuk tipe 27 ialah Rp. 113.324.628,- dan harga jual yang diperoleh untuk tipe 70 ialah Rp. 515.832.328,-.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kurva Permintaan, Metode Titik Impas, Penetapan Harga, Perumahan Gegutu Indah Sejahtera, Perumahan Griya Udayana III.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 27 Nov 2019 00:17
Last Modified: 27 Nov 2019 00:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15035

Actions (login required)

View Item View Item