IMPLEMENTASI TEKNIK PENILAIAN PENGETAHUAN BERBASIS KAHOOT DALAM PEMBELAJARAN PPKn DI SMAN 2 GERUNG

ALWI, MUHAMMAD YUSUF (2019) IMPLEMENTASI TEKNIK PENILAIAN PENGETAHUAN BERBASIS KAHOOT DALAM PEMBELAJARAN PPKn DI SMAN 2 GERUNG. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui penguasaan guru tentang kahoot, implementasi dan dampak teknik penilaian pengetahuan berbasis kahoot dalam pembelajaran PPKn di SMAN 2 Gerung. Subjek dalam penilitan ini adalah Guru PPKn dan informannya adalah siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan wanwancara, observasi, dan dokumentasi. Hasilnya memperlihatkan implementasi teknik penilaian pengetahuan berbasis kahoot yang dilakukan guru mulai dari perencanaan, pengembangan, pelaksanaan, dan pemanfaatan, serta dampak yang diberikan mampu mengatasi kegiatan mencontek dan kecemasan siswa saat diberikan test.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penilaian Pengetahuan, Kahoot, PPKn.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 10 Dec 2019 03:16
Last Modified: 10 Dec 2019 03:16
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15133

Actions (login required)

View Item View Item