PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SQKS TERHADAP HASIL BELAJAR PENGETAHUAN SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PPKn DI SMPN 2 LINGSAR LOMBOK BARAT

FITRIANI, EMA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SQKS TERHADAP HASIL BELAJAR PENGETAHUAN SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PPKn DI SMPN 2 LINGSAR LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Jenis Penelitian ini adalah Pendekatan Kuantitatif, dengan jenis penelitian Quasi Eksperimen dengan desain Pretest-Postest. Tujuan penelitian ini adalah untuk menegtahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran SQKS terhadap hasil belajar PPKn. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 34 orang pada kelas eksperimen dan 34 kelas kontrol. Data hasil belajar PPKn diambil menggunakan soal tes yang sudah memenuhi persyaratan instrument penelitian. Keseluruhan data dianalisis secara kuantitatif melalui yang terlebih dahulu diuji prsyaratan analisis. Berdasarkan hasil perhitungan pengujian hipotesis dengan uji-t diperoleh thitung = 2,02 > ttabel = 0,678, pada taraf signifikan 5%, artinya hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh model pembelajaran SQKS terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas VIII pada mata pelajaran PPKn di SMPN 2 Lingsar Lombok Barat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): SQKS, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 10 Dec 2019 03:16
Last Modified: 10 Dec 2019 03:16
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15135

Actions (login required)

View Item View Item