IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SDN 11 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2019/2020

ULFIANA, SITI (2019) IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SDN 11 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kecenderungan gaya belajar peserta didik kelas tinggi SDN 11 Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Populasinya adalah seluruh peserta didik kelas tinggi SDN 11 Mataram yang berjumlah 119 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random samplingdandidapatkansampelsebanyak 54 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket gaya belajar peserta didik. Teknik analisis data menggunakan model Milles dan Huberman yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, dan penyajian data (penarikankesimpulan). Berdasarkan hasil penelitian, analisis data dan pembahasan maka dapat disimpulkan, bahwa kecenderungan gaya belajar yang dimiliki oleh peserta didik kelas tinggi SDN 11 Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020, yaitu terdapat pada gaya belajar visual. Berdasarkan hasil data yang didapatkan, sebanyak 54% dengan jumlah 29 orang memiliki gaya belajar visual, sebanyak 42% dengan jumlah 23 orang memiliki gaya belajar auditori, dan untuk gaya belajar kinestetik hanya ada 4% dengan jumlah 2 orang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): gayabelajarpesertadidik(visual, auditori,kinestetik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 10 Dec 2019 03:15
Last Modified: 10 Dec 2019 03:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15138

Actions (login required)

View Item View Item