PARTISIPASI PEMUDA KARANG TARUNA DALAM MENGEMBANGKAN PEDULI SOSIAL (STUDI PADA PEMUDA DI DESA RAI-OI KECAMATAN SAPE KABUPATEN BIMA)

JANNAH, RIF’ATUL (2019) PARTISIPASI PEMUDA KARANG TARUNA DALAM MENGEMBANGKAN PEDULI SOSIAL (STUDI PADA PEMUDA DI DESA RAI-OI KECAMATAN SAPE KABUPATEN BIMA). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Organisasi-organisasi pemuda yang ada di Indonesia bertujuan untuk menghimpun tenaga remaja dan menyalurkannya ke dalam kesibukan yang produktif. Penyalahgunaan daripada keadaan ini sudah barang tentu ada, yaitu bila pemimpin-pemimpin himpunan pemuda menggunakan pengaruhnya untuk kepentingan diri sendiri dan mengarahkan kelompoknya untuk maksud-maksud yang kurang baik. Partisipasi pemuda Karang Taruna desa Rai-Oi Kecamatan Sape Kabupaten Bima dalam mengembangkan peduli sosial masyarakat menggunakan tiga tahap partisipasi, yaitu partisipasi dalam perencanaan; partisipasi dalam pelaksanaan; dan partisipasi dalam pemanfaatan. Faktor Penghambat, faktor penghambat partisipasi pemuda dalam program Karang Taruna Desa Rai-Oi Kecamatan Sape Kabupaten Bima yaitu pemuda banyak yang merantau baik dalam hal studi atau dalam hal pekerjaan, faktor Pendukung, faktor pendukung partisipasi pemuda dalam program Karang Taruna Desa Rai-Oi Kecamatan Sape Kabupaten Bima yaitu individu mempunyai kesadaran atau jiwa bersosial yang tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Karang taruna, pemuda, dan partisipasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 10 Dec 2019 03:07
Last Modified: 10 Dec 2019 03:07
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15139

Actions (login required)

View Item View Item