ANALISIS PELAKSANAAN PIDANA TAMBAHAN BERUPA PEMBAYARAN UANG PENGGANTI DALAM TINDAK PIDANA KORUPSI DI PENGADILAN TIPIKOR MATARAM

ABDURRAHMAN, ABDURRAHMAN (2019) ANALISIS PELAKSANAAN PIDANA TAMBAHAN BERUPA PEMBAYARAN UANG PENGGANTI DALAM TINDAK PIDANA KORUPSI DI PENGADILAN TIPIKOR MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
ABDURRAHMAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (885kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan dan hambatan pidana tambahan pembayaran uang pengganti dalam tindak pidana korupsi di Pengadilan Tipikor Mataram. penelitian ini adalah penelitian hukum empiris dengan pendekatan perundang-undangan, konseptual, kasus dan pendekatan sosiologis. Adapun Jenis dan sumber data primer dan sekunder, tehnik pengumpulan data dengan wawancara dan studi dokumen, Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa pelaksanaan pidana tambahan pembayaran uang pengganti ada 3 (tiga) cara dalam pelaksanaannya pertama terpidana beritikat baik mau membayarakan uang pengganti, harta bendanya disita dan dilelang oleh jaksa dan ketiga terpidana tidak mampu dan tidak memiliki harta benda yang dapat dilelang dan harus menjalani pidana penjara pengganti, serta hambatan dalam pelaksanaannya dapat dilihat dari kurangnya personil yang mengeksekusi putusan pengadilan, lamanya proses pelelangan dan kurangnya kerjasama dari pihak terpidana dan masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Pelaksanaan Pidana, Pembayaran Uang Pengganti, Tindak Pidana Korupsi.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 16 Dec 2019 02:09
Last Modified: 16 Dec 2019 02:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15149

Actions (login required)

View Item View Item