IMPLEMENTASI ASAS PERLINDUNGAN DAN KEADILAN DALAM PELAYANAN KESEHATAN OLEH TENAGA KESEHATAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 36 TAHUN 2009 ( STUDI PUSKESMAS PRAYA)

NAFILA, BAIQ VIA (2019) IMPLEMENTASI ASAS PERLINDUNGAN DAN KEADILAN DALAM PELAYANAN KESEHATAN OLEH TENAGA KESEHATAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 36 TAHUN 2009 ( STUDI PUSKESMAS PRAYA). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah mengetahui implementasi asas perlindungan dan asas keadilan dalam pelayanan kesehatan oleh tenaga kesehatan berdasarkan Undang- Undang Nomor 36 Tahun 2009 Studi Puskesmas Praya.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empiris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Puskesmas Praya sudah memberikan pelayanan yang adil dengan tidak membedakan pasien dalam memberikan pelayanan kesehatan dan melindungi pasien dengan sesuai dengan Asas keadilan. Sedangkan untuk implementasi Asas Perlindungan belum terlaksana dengan baik. Hal ini dikarenakan kurangnya tenaga dokter untuk bidang UGD ( Unit gawat Darurat). Fakor yang menyebabkan implementasi asas perlindungan dan asas keadilan pada puskesmas praya dipengaruhi oleh dua faktor yakni faktor internal dan faktor eksternal sehingga dari keadaan tersebut dibutuhkan tenaga kesehatan tambahan pada Puskesmas Praya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Implementasi, asas perlindungan, asas keadilan.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 16 Dec 2019 07:31
Last Modified: 16 Dec 2019 07:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15158

Actions (login required)

View Item View Item