PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS Vll PADA MATA PELAJARAN PPKn DI MTsN 1 MATARAM

SIPAKYAH, SIPAKYAH (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS Vll PADA MATA PELAJARAN PPKn DI MTsN 1 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Skripsi Sipakyah.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Team Games Tournament) terhadap hasil belajar siswa kelas Vll pada mata pelajaraan PPKn di MTsN 1 Mataram. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 36 orang pada kelas eksperimen dan 36 orang pada kelas kontrol. Instrument pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes pilihan ganda sebanyak 30 butir yang telah memenuhi validitas dan realibilitas instrument. Berdasarkan hasil perhitungan pengujian hipotesis dengan uji-t diperoleh

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament), Hasil belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 19 Dec 2019 01:36
Last Modified: 19 Dec 2019 01:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15181

Actions (login required)

View Item View Item