PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XII DI SMA NEGERI 1 KURIPAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Satriawan, Hendri (2019) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XII DI SMA NEGERI 1 KURIPAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Kuripan. Jumlah sampel 46 siswa diambil dengan teknik proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data tingkat Pendidikan orang tua dan motivasi belajar dalam penelitian ini menggunakan angket. Data prestasi belajar matematika diperoleh dari nilai ulangan semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019. Analisis data menggunakan regresi linier dibantu dengan software SPSS 21. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara tingkat pendidikan orang tua terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Kuripan tahun pelajaran 2018/2019; 2). Terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas XII SMA Negeri 1 Kuripan tahun pelajaran 2018/2019; 3). Tidak terdapat pengaruh tingkat Pendidikan orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Kuripan tahun pelajaran 2018/2019; 4). Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara tingkat Pendidikan orang tua terhadap motivasi belajar siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Kuripan tahun pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): tingkat pendidikan orang tua, motivasi belajar, prestasi belajar matematika.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 20 Dec 2019 08:17
Last Modified: 20 Dec 2019 08:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15211

Actions (login required)

View Item View Item