TINJAUAN YURIDIS TENTANG TANAH YANG TERINDIKASI TERLANTAR BERDASARKAN PP NO 11 TAHUN 2010 (STUDI DI KABUPATEN SUMBAWA BARAT)

PARAMULA, ANGGARA (2019) TINJAUAN YURIDIS TENTANG TANAH YANG TERINDIKASI TERLANTAR BERDASARKAN PP NO 11 TAHUN 2010 (STUDI DI KABUPATEN SUMBAWA BARAT). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana mekanisme penetapan tanah terlantar berdasarkan PP Nomor 11 Tahun 2010 di Kabupaten Sumbawa Barat dan kendala yang dihadapi dalam penertiban tanah terlantar di Kabupaten Sumbawa Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitaian hukum Normatif dan Penelitian hukum Empiris. Hasil dari penelitian ini, didapatkan bahwa mekanisme penetapan tanah terlantar berdasarkan PP Nomor 11 tahun 2010 meliputi tahap inventarisasi, identifikasi, peringatan dan penetapan tanah terlantar. Namun dalam pelaksanaannya belum dilakukan secara optimal. Karena terdapat kendala-kendala yang dihadapi oleh pemerintah yaitu : Kondisi di lapangan yang kurang mendukung dan pemegang hak tinggal di luar NTB. Serta kendala yang dihadapi oleh pemegang Hak Atas Tanah yaitu : dana (keuangan) dan faktor sosial ekonomi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tinjauan Yuridis, Tanah Terlanta
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 06 Jan 2020 08:17
Last Modified: 06 Jan 2020 08:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15241

Actions (login required)

View Item View Item