KEABSAHAN TINDAKAN PEMERINTAH DITINJAU DARI UNDANG- UNDANG NOMOR 30 TAHUN 2014 TENTANG ADMINISTRASI PEMERINTAHAN ( Studi Di Kecamatan Praya Tengah )

WAJDI, AHMAD ALFIAN (2020) KEABSAHAN TINDAKAN PEMERINTAH DITINJAU DARI UNDANG- UNDANG NOMOR 30 TAHUN 2014 TENTANG ADMINISTRASI PEMERINTAHAN ( Studi Di Kecamatan Praya Tengah ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AHMAD ALFIAN WAJDI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keabsahan tindakan Pemerintah. Dalam hal ini, terkait dengan tindakan Camat Praya Tengah yaitu memberikan rekomendasi pengangkatan perangkat desa yang tidak mengacu kepada peraturan yang menjadi pedoman atau acuan dalam memberikan rekomendasi yaitu Peraturan Bupati Lombok Tengah Nomor 43 Tahun 2018 Tentang Pedoman Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa. Selain itu, tindakan Camat Praya Tengah tersebut juga tidak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 Tentang Administrasi Pemerintahan yang memberikan arahan dan batasan bagi Pemerintah dalam berbuat atau bertindak. Jenis penelitian ini adalah penelitian empiris yaitu mengkaji tentang bagaimana penerapan suatu Peraturan yang dilakukan dengan cara meneliti secara langsung kelapangan untuk melihat penerapan Peraturan Perundang-Undangan yaitu, Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 Tentang Administrasi Pemerintahan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Keabsahan Tindakan Pemerintah
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 18 Feb 2020 01:02
Last Modified: 18 Feb 2020 01:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15329

Actions (login required)

View Item View Item